Peluncuran Kampung Tangguh Nusantara Mencegah Penularan Covid-19 Mandiri

BANTUL,KRJOGJA.com – Seluruh desa di Kabupaten Bantul harus tangguh dalam menghadapi Covid-19 beserta dengan seluruh dampaknya. Harus tangguh secara jasmani dan rohani, dimana setiap anggota masyarakatnya akan terus berdisiplin diri menerapkan protokol kesehatan. Juga harus tangguh secara sosial, ekonomi maupun keamanannya.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Bantul, Drs H Suharsono ketika meluncurkan Kampung Tangguh Musantara di Desa Bangunjiwo Kasihan Bantul, Minggu (28/6). Menurut Bupati Bantul, adanya pandemi Covid-19 tidak hanya membawa dampak pada masalah kesehatan, tetapi juga pada masalah sosial kemasyarakatan dan ekonomi. Karena itu pembentukan Kampung Tangguh Nusantara merupakan langkah dan gerakan inovatif untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat di era kehidupan baru.

Dalam keadaan pandemi saat ini, rasa persaudaraan antar warga juga diuji, jiwa Pancasila dan semangat gotong-royong masyarakat juga ditempa untuk bagaimana warga tergerak saling bantu membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup. “Karena itu saya berharap, Kampung Tangguh Nusantara ini dapat membuat semua terkontrol dan terpantau dengan baik, sehingga kita optimis kalau COvid-19 segera dapat kita atasi,” harap Suharsono.

BERITA REKOMENDASI