Pemancing Jatuh Tersengat  Listrik

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Dedik Dwi Kuncoro warga Daren Lor Karanganyar Kalurahan Donokerto Turi Sleman tersengat listrik ketika tengah mancing di Jembatan Samas atau oleh warga setempat dikenal Kretek Senggol, Rabu (08/12/2021). Peristiwa tersebut terjadi ketika jaron atau walesan korban ujungnya menyentuh jaringan listrik yang berada tepat di atasnya.

Anggota Unit Reskrim Polsek Sanden, Aiptu Yuni Kurniawan mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pukul 05.30 WIB. Pagi itu bersama temannya korban memancing di atas Jembatan Samas.

Korban mencoba melemparkan umpan ke sungai, namun diluar dugaan joran yang digunakan justru menyentuh jaringan listrik di atas Kretek Senggol. Korban langsung terpental setelah tersengat aliran listrik tegangan tinggi. “Korban terpental dan kepala mengenai aspal sehingga mengalami luka-luka,” ungkapnya.

Korban lemas setelah peristiwa tersebut dan beruntung nyawanya selamat. Selanjutnya oleh petugas Polsek Sanden dibawa ke RS Elisabeth Ganjuran untuk mendapatkan perawatan.

“Ketika dibawa ke rumah sakit korban masih sadar namun trauma akibat tersengat aliran listrik. Akibatnya ada luka di bagian kepala,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI