Pembangunan Infrastruktur Pedesaan Diprioritaskan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih dan pejabat instansi terkait, Senin (31/08/2021) melakukan monitoring pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan pedesaan di ruas jalan Mojopuro, Demi Imogiri Bantul, yang didanai dengan APBD Bantul 2021 senilai Rp 198, 49 juta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPU-PKP) Bobot Ariffi Aidin ST MT, jalan yang sedang dibangun tersebut panjangnya 214 meter, lebar 3,35 meter, tersedia dana Rp 198, 49 juta. “Pembangunan jalan ini memang dimaksud untuk memperlancar perekonomian serta transportasi masyarakat, sekaligus untuk mendukung sektor pendidikan dan kesehatan,” ungkap Bobot.

Sementara Bupati Bantul ditemui usai peninjauan mengemukakan, pemerintah akan terus mendukung pembangunan infrastruktur pedesaan yang bermanfaat untuk sarana peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

Pembangunan infrastruktur pedesaan merupakan prioritas untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Terlebih di Sriharjo Imogiri ini merupakan kawasan pariwisata dan industri kuliner, sehingga sarana dan prasarana pisik harus diperbaiki untuk kelancaran mobilisasi barang dan jasa maupun orang. “Saya berharap , semua jenis pekerjaan bisa dipercepat untuk pemulihan dan perbaikan ekonomi,” papar Bupati Bantul.

Menurut Bupati Bantul, tahun 2022 nanti setiap pedukuhan di Bantul akan mendapatkan alokasi anggaran senilai Rp 50 juta yang bisa untuk pembangunan infrastruktur pedukuhan masing-masing. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI