Pembangunan Jembatan Kretek 2, Berbenah Songsong Melubernya Wisatawan

BANTUL, KRJOGJA.com – Pembangunan infrastruktur Jembatan Kretek 2 diyakini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Bantul bagian selatan. Kehadiran jembatan tersebut semakin menebalkan keyakinan pelaku sektor wisata dan kuliner akan menuai keuntungan. Sementara Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul minta pelaku wisata terus berbenah menyongsong dibukanya akses jalur selatan tersebut.

“Terima kasih pemerintah sudah melaksanakan pembangunan infrastruktur jembatan melewati Pantai Depok. Tentunya pertama kami menyiapkan, paling tidak harus menjaga apa yang sudah ada dan mengembangkan agar punya daya tarik bagi wisatawan,” ujar Ketua Koperasi Wisata Mina Bahari 45, Pantai Depok Kalurahan Parangtritis Kretek Bantul Sutarlan, Rabu (10/11/2021).

Sutarlan tidak menampik ketika jembatan sudah dibuka mobilitas wisatawan tentu akan semakin padat. Antar objek wisata di Selatan Kabupaten Bantul saling terhubung dengan keberadaan jembatan itu. Sehingga koperasi punya program meningkatkan kualitas sarana prasarana salah satunya kamar mandi. Dengan kebijakan tersebut sebagai salah satu upaya untuk membuat nyaman pengunjung Pantai Depok.

BERITA REKOMENDASI