Pembangunan Kawasan Tambak di Bantul Belum Jelas

SANDEN, KRJOGJA.com – Wacana relokasi semua tambak udang di pesisir selatan Bantul  dalam satu kawasan di Srigading Sanden Bantul yang sempat mengemuka semakin tidak jelas kelanjutannya. Lokasi di utara Pantai Pengklik Sanden seluas 111 haktere untuk pengembangan Parangtritis 2. Namun, sejauh ini belum diketahui secara pasti lokasi baru untuk pengembangan kawasan tambak udang di Bantul itu.

BACA JUGA : 

Warga Wonoroto Tolak Tambak Udang

Pemkab Akan Bongkar Bangunan dan Tambak Udang Tanpa Ganti Rugi

“Dahulu kan rencannya di Srigading Sanden Bantul, tetapi dalam perjalanannya lahan tersebut diperuntukkan  untuk  pengembangan Parangtritis 2,” ujar  Camat Sanden, Slamet Santoso SIP, Rabu (11/04/2018).

Slamet mengatakan, konsep Parangtritis 2 tersebut dengan membangun pusat perbelanjaan hingga  hotel. Dengan keputusan itu rencana pembangunan kawasan tambak udang direlokai ke tempat baru di daerah Wonoroto Sanden Bantul.  

Tetapi,  kata Slamet warga  di Wonoroto justru langsung menolak program pemerintah itu. “Warga Wonoroto kelihatannya kompak tidak setuju jika wilayahnya untuk  kawasan tambak udang,” jelasnya. Oleh karena itu sampai sekarang dari kecamatan juga belum tahu kelanjutan dari program tersebut.

Kepala Bappeda Bantul, Ir Fenty Yusdayati MT terkait dengan pengembangan kawasan tambak udang di Sanden itu hingga sekarang belum ada kepastian lokasi baru. "Saya belum tahu pasti lokasi baru untuk pengembangan kawasan tambak udang itu, termasuk apakah dilanjutkan atau tidak saya belum mengetahui,” jelasnya. (Roy)  

BERITA REKOMENDASI