Pembangunan Masjid Baitul Ma’ruf Butuh Bantuan Dana

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Takmir Masjid Baitul Ma'ruf, Gumuk RT 01 Ringinharjo Bantul menggelar pengajian songsong Idul Adha 1437 H. Hadir mengisi tausyiah dalam pengajian ini Bapak H. Bambang Mulyadi.

Dalam tausyiahnya Ustad Bambang Mulyadi menyampaikan tatacara pelaksanaan kurban mulai dari syarat kurban, syarat hewan kurban hingga pembagian daging kurban. Melalui tausyiah ini diharapkan umat muslim khususnya di wilayah Gumuk dapat mengetahui dan memahami prosesi kurban yang sesuai dengan syariat agama.

Selain sebagai media dakwah bagi umat muslim, kegiatan pengajian songsong Idul Adha ini merupakan realisasi program kerja takmir masjid Baitul Ma'ruf setelah masjid ini diresmikan beberapa waktu lalu. Kegiatan ini juga berfungsi sebagai sosialisasi warga diluar Gumuk terkait keberadaan masjid baru milik warga Gumuk RT 01.

Salah satu panitia pembangunan masjid, Asih mengatakan masjid Baitul Ma'ruf masih jauh dari kata sempurna. Bahkan pembangunan yang dilakukan masih baru mencapai 57 persen saja. Namun dengan semangat gotong royong warga pembangunan dilanjutkan secara bertahap.

"Mewakili panitia pembangunan, saya sangat berharap partisipasi umat muslim tidak hanya diwilayah Gumuk saja untuk membantu proses pembangunan masjid kami. Meski sudah bisa digunakan, namun ini masih belum sempurna," katanya.

Asih menambahkan beberapa bagian penting yang mendesak untuk disempurnakan adalah bagian kubah masjid, pintu dan kusen, keramik lantai dan kamar mandi. Dari total belanja sebesar Rp 400 juta, saat ini panitia membutuhkan kekurangan dana kurang lebih separuhnya.

Bagi pembaca yang terdorong untuk membantu penyempurnaan masjid ini bisa datang langsung ke lokasi pembangunan atau melalui rekening BRI dengan nomor 0236-01-021911-53-0 atasnama Panitia Pembangunan Masjid Baitul Ma'ruf. Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi panitia pembangunan pada nomor : 085291550979 atau 08812771612.  (*)

 

BERITA REKOMENDASI