Pembangunan Optimis Kelar Sesuai Target

BANTUL, KRJOGJA.com – Proses pembangunan jalan Jenderal Sudirman Bantul terus dilakukan agar target tanggal 14 Desember 2017 selesai tidak meleset. Sejauh ini pembangunan dalam skala besar tinggal proses pengaspalan jalan. Sementara untuk saluran irigasi disisi barat jalan sudah beres. Sejumlah warga pun berharap agar pembangunan Jalan Jenderal Sudirman meningkatkan kunjungan masyarakat ke Pasar Bantul.                                    

"Kami sangat optimis sesuai kontrak 14 Desember 2017 selesai, harapan kami sesuai target waktunya," ujar Kasi Pengelolaan Jaringan Irigasi Bidang Sumber Daya Air DPU PKP Yitno ST MT Senin (30/10/2017).

Dijelaskan, ruas Jalan Jenderal Sudirman sepanjang 1.5 km mulai dari Klodran – Gose tersebut dibongkar untuk dijadikan pusat kotanya Bantul. Oleh karena itu pembangunan yang dilakukan mengubah struktur sebelumnya. Yitno mengungkapkan, Jalan Jenderal Sudirman bakal dibuat dua lajur dengan anggaran diatas Rp 20 miliar lebih.  Selain itu didepan Pasar Bantul bakal dibuat ruang terbuka. Sehingga dititik itu tidak di pasang pembatas di tengah jalan,  tetapi akan dipasangi konblok.

"Pengerjaan soal gorong – gorong saluran sudah selesai baik sisi barat dan timur," ujar Yitno. Terkait dengan konsep taman di ruas jalan itu sejauh ini terus dilakukan. Tetapi yang pasti sudah ada jenis tanamannya.

Sementara salah satu pengunjung Pasar Bantul menaruh harapan besar dengan pembangunan Jalan Jenderal Sudirman itu. Jangan sampai pembangunan itu sekadar mengubah wajah Jalan Jenderal Sudirman yang terlihat megah dan mewah, tetapi tidak punya kontribusi pada perekonomian masyarakat. (Roy)

BERITA REKOMENDASI