Pembobol UD Kripton Gama Jaya Dibekuk

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim Opsnal Polsek Banguntapan Polres Bantul Polda DIY berhasil mengungkap dalang dibalik kasus pembobolan Kantor UD Kripton Gama Jaya Pringgolayan Banguntapan Bantul. Dalam kasus tersebut, polisi sudah menetapkan Ak (29) warga Banguntapan Bantul sebagai tersangka. Untuk sekarang ini Opsnal Reskrim Polsek Banguntapan tengah mengembangkan kasus tersebut, dimungkinkan ada rangkaian tindak kejahatan lainnya.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH MH didampingi Kanit Reskrim Polsek Banguntapan, Iptu Ryan Permana Putra SIK MH mengatakan kasus tersebut terjadi Sabtu (29/02/2020) lalu dan diketahui pukul 08.00 WIB. Pelaku masuk kantor dengan cara memanjat kemudian mencongkel pintu. setelah itu menggasak sejumlah barang diantaranya dua handphone, laptop dan uang tunai Rp 6000.000.

Kasus pembobolan kantor tersebut selanjutnya oleh An warga Klompok Karangasem Sendangtirto Berbah dan segera dilaporkan ke Polsek Banguntapan. Suhadi mengungkapkan, setelah mendapat laporan adanya kasus pembobolan kantor, opsnal melakukan koordinasi dilapangan.

“Setelah sejumlah orang diperiksa sebagai saksi serta memintai keterangan sejumlah orang di sekitar lokasi kejadian. Petugas mulai curiga dengan pelaku, kemudian setelah dilakukan penyelidikan dan pengawasan terhadap gerak-gerik pelaku,” katanya di Mapolsek Banguntapan, Jumat (13/03/2020).

Dipimpin Suhadi pada Kamis 12 Maret 2020 pelaku berhasil disergap di rumahnya. Dalam penangkapan itu petugas berhasil menyita barang bukti handphone warna biru tua. (Roy)

BERITA REKOMENDASI