Pemilu 2024, Bupati Bantul Singgung Terkait Politik Uang

BANTUL, KRJOGJA.com – KPU Kabupaten Bantul mengikuti peluncuran tahapan Pemilu 2024 secara daring bertempat di Pendapa kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul. Kegiatan merujuk surat Ketua KPU RI nomor 443 tersebut diikuti Ketua, anggota dan jajaran sekretariat KPU Bantul.

Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho mengatakan, jajaran KPU Bantul sudah siap melaksanakan semua tahapan Pemilu 2024 selama 20 bulan mendatang yang secara resmi dimulai 14 Juni 2022. Dijelaskan, beberapa kegiatan yang telah dilakukan menyongsong tahapan Pemilu di Bantul diantaranya, pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan yang telah dilakukan setiap bulan sekali. Pendidikan pemilih dikalangan pemilih pemula secara berkesinambungan melalui kegiatan pemilihan ketua OSIS (pemilos) serentak, serta membangun kerjasama berbasis kegiatan dengan Pemerintah Bantul maupun dengan Perguruan Tinggi (PT) di DIY.

Didik berharap, dengan persiapan matang pencapaian baik dalam pemilu dan pemilihan di Bantul dapat terus dipertahankan diantaranya tingkat partisipasi pemilih yang cukup tinggi. “Dalam Pemilu serentak 2019 pencapaian partisipasi pemilih di Bantul mencapai 87,9%. Sedangkan Pilkada Bantul, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2020 tingkat partisipasi pemilih sebesar 81,32%,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI