Pemkab Bantul Anti Kendor Perangi Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

PIYUNGAN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Bantul tidak mengendorkan tekadnya memerangi penyebaran Covid-19. Bahkan Tim Operasi Patuh Covid-19 dari unsur Sat Pol PP Kabupaten Bantul, Kodim Bantul serta Polres Bantul terus memberikan edukasi dan sosialiasi protokol kesehatan. Sejumlah masyarakat bersyukur dan berterimakasih Sat Pol PP dan petugas lainnya terus mengingatkan warga selalu melaksanakan Prokes.

“Sebagai warga masyarakat, saya sama sekali tidak merasa keberatan dengan petugas dari Sat Pol PP yang datang untuk memberikan sosialiasi tentang pencegahan Covid-19,” ujar Suwardi pemilik warung Almas di Karanggayam Kalurahan Sitimulyo Piyungan Bantul, Kamis (14/1).

Suwardi mengungkapkan, memerangi Covid-19 tidak sebatas tugas dari pemerintah daearah atau Sat Pol PP, TNI/Polri. Semua elemen masyarakat harus terlibat dalam mencegah Covid -19 berkembang. Pihaknya memberikan apreasisi kepada Sat Pol PP dan petugas gabungan yang datang memberikan penjelasan ke tokonya. “Alhamdulilah ini dari petugas Sat Pol PP memberikan penjelasan tentang aturan bupati dan juga mengingatkan agar warga datang ke toko ini dicek suhu badan, bermaskser serta selalu cuci tangan,” ujar Suwardi.

Sementara petugas juga mendatangi toko jejaring di Piyungan Bantul. Kasi Pembinaan Masyarakat Sat Pol PP Bantul, Eko Wahyudi SSos MM didampingi Komandan Regu Patroli dan PAM Sat PP Bantul, Suparjono menjelaskan kepada penanggungjawab toko Wahyu Kurniawan tendang Instruksi Bupati Nomor 1 tahun 2021. Termasuk pentingnya melaksanakan prokes. Petugas juga minta agar pengunjung dicek suhu sebelum masuk toko.

BERITA REKOMENDASI