Pemkab Bantul Bubarkan Hajatan di Sitimulyo

BANTUL (KR) – Pada masa Pengetatan Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM), Pemkab Bantul terpaksa membubarkan hajatan yang menimbulkan kerumunan dan keramaian. Adapun hal ini terpaksa dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penularan Covid-19 yang makin meluas.

Assek I Setda Pemkab Bantul, Hermawan Setiadji kepada KR

, Selasa petang (9/2) menuturkan aksi pembubaran dilakukan sebagai upaya penegakan Instruksi Bupati tentang kewaspadaan penularan Covid-19 di Kabupaten Bantul Tim Satgas Covid-19 yang bersinergi dengan Satpol PP, Polisi,TNI dan stakeholder terkait. Aksi pembubaran dilakukan di salah satu warga kawasan Ngablak Sitimulyo Piyungan yang tengah mengadakan hajatan dengan dihadiri tamu lebih dari 200 orang.

“Padahal warga ini merupakan salah satu tokoh masyarakat. Dari hasil koordinasi awalnya pemangku hajat meminta kelonggaran waktu untuk bubar namun kami tidak mengizinkan dan meminta hajatan segera dibubarkan,” tegas Hermawan.

Sesuai ketentuan Instruksi Bupati ketentuan tamu hajatan saat PTKM maksimal dibatasi 50 orang yang merupakan keluarga dekat. Selain itu dalam hajatan harus ada pengaturan jarak dan penerapan prokes ketat.

BERITA REKOMENDASI