Pemkab Bantul Dapat Opini WTP 9 Kali Berturut-Turut

BANTUL, KRJOGJA.com – Hasil evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, atas akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun 2020 , Pemerintah Kabupaten Bantul memperoleh nilai 80,92 atau predikat A.

Penilaian tersebut menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerja, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi hasil pada Pemkab Bantul menunjukkan hasil yang memuaskan.

Yakni nilai hasil evaluasi tahun 2019 mencapai 81,92 dan tahun 2020 mencapai 80,82 persen, dalam dua tahun tersebut tingkat akuntabilitas kinerjanya memperoleh predikat A. Penjelasan tersebut disampaikan Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih didampingi Sekda Bantul H Helmi Jamharis MM dan Kepala Inspektorat Bantul Hermawan Setiyaji SIP MH kepada awak media di ruang kerja Bupati Bantul, usai menerima hasil evaluasi dari Kementrian PAN dan Reformasi Birokrasi RI yang ditandatangani Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Agus Uji Hantara.

BERITA REKOMENDASI