Pemkab Bantul Ngebut Vaksinasi, Target 700.000 Tahun Ini Selesai

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com– Pemkab Bantul ngebut melaksanakan  vaksinasi untuk semua warganya. Menurut Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih saat melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan vaksinasi untuk pedagang pasar di Kapanewon Pleret, Selasa (13/7), target vaksinasi di Bantul sebanyak 700.000 orang, saat ini yang sudah divaksin baru sekitar 30 persen.

“Karena itu Bantul ngebut, melaksanakan vaksinasi secara online dan ofline dengan mengerahkan petugas dari Puskesmas dan Kapanewon di wilayahnya masing- masing, ditambah petugas lain. Untuk ofline bisa mendaftarkan diri langsung ke lokasi, yang online melalui aplikasi “ikutvaksin.bantulkab.go.id” yang baru saja dilounching Senin (12/7),” jelas Bupati Bantul.
Menurut H Abdul Halim, saat laounching pelayanan online hari pertama pendaftar langsung penuh. Karena aplikasi yang aktif baru satu di Pusat Vaksinasi Bantul. Tetapi setelah dua atau tiga hari lagi, semua aplikasi akan dibuka, utamanya di 27 Puskesmas se Kabupaten Bantul.
Dalam dua atau tiga hari sejak loungching aplikasi untuk melatih SDM di semua Puskesmas se Bantul.”Setelah itu semua Puskesmas di Bantul bisa melayani pendaftaran vaksinasi melalui online,” imbuh Bupati Bantul.

BERITA REKOMENDASI