Pemkab Bantul Optimistis Pariwisata Segera Bangkit

KRETEK, KRJOGJA.com – Perlahan tapi pasti sektor wisata terus menunjukkan tren positif. Kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan di sejumlah objek wisata di kabupaten Bantul.

peningkatan tersebut tidak hanya terjadi di objek wisata terkemuka seperti Pantai Parangtritis. Namun objek wisata khusus yang dikelola masyarakat semakin ramai. Kondisi tersebut sudah pasti menjadi harapan kita semua selalu jadi indikator bangkitnya perekonomian berbasis masyarakat.

Kasi Promosi dan Pelayanan Informasi Wisata Dinas Pariwisata Bantul, Markus Purnomo Adi SE, Minggu (18/10), mengatakan, secara umum trend pengunjung makin banyak hampir disemua objek. “Misalnya di Pasar Kebon Pring Piyungan Bantul dari informasi ada kunjungan beberapa bus dari Gresik dan Surabaya, Temanggung,” jelas Markus disela pantauan di Pasar Kebon Pring. Keadaan tersebut tentu sudah jadi indikator sektor wisata berlahan bangkit meski terasa masih lambat.

Markus Purnomo sangat optimis sektor wisata yang selama ini mampu menyerap banyak tenaga kerja kembali pulih. Pergerakan wisatawan otomatis bakal berimbas positif pada bangkitnya ekonomi. “Operasional objek wisata di Bantul memang harus menerapkan protokol kesehatan. Sedang wisatawan dengan kesadaran menerapkan ,” ujarnya.

Sementara Koordinator TPR Parangtritis Rohmat Riswanto, mengungkapkan, Sabtu (10/10) pengunjung Pantai Parangtritis , Depok mencapai 4.020. Bahkan Sabtu pekan lalu wisatawan melesat menembus 6.400 pengunjung. (Roy)

BERITA REKOMENDASI