Pemuda ‘Nglalu’ di Pandansimo Belum Ditemukan

BANTUL, KRJOGJA.com – Seorang pemuda yang menceburkan diri ke Pantai Pandansimo Selasa (4/9/2018) sore kemarin masih belum diketahui keberadaannya. Tim SAR Gabungan hingga Rabu (5/9/2018) siang masih terus melakukan pencarian di titik korban menceburkan diri hingga dilebarkan ke timur dan barat sejauh 5 kilometer. 

Dantim Basarnas DIY Seto Satrio menjelaskan untuk pencarian hari kedua ini tim dibagi dalam dua SRU. SRU 1 melakukan penyisiran sepanjang pantai Pandasimo ke arah timur sejauh 3 kilometer sementara SRU 2 melakukan penyisiran kearah barat sejauh 5 kilometer. 

“Selain melakukan penyisiran, Sar Linmas wilayah 4 juga menurunkan Perahu jukung untuk menyisir di perairan. Arus Laut pada pencarian hari ke-2 ini cenderung ke arah Barat,” ungkap Seto. 

Hingga pukul 10.00 WIB, tim yang melakukan pencarian belum mendapatkan tanda-tanda keberadaan pemuda yang menceburkan diri tersebut. Seluruh potensi SAR pun masih dikerahkan untuk mencari keberadaan pemuda tersebut. 

Sebelumnya dilaporkan seorang pemuda yang diduga bernama Budi Santoso (diketahui dari motor yang dikendarai) warga Suryowijayan Mantrijeron tanpa diketahui sebabnya menceburkan diri ke laut dengan berjalan ke arah selatan. Di hari sebelumnya, pria tersebut dikembalikan ke keluarga oleh Polsek Kalibawang karena ditemukan di area ziarah Sendangsono Kulonprogo dan diduga mengalami gangguan jiwa. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI