Pemuda Pancasila Bantul Bagikan Masker

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Bantul melakukan aksi peduli mencegahan penularan Covid-19 dengan membagikan 3.000 masker kepada relawan dan pengendara kendaraan bermotor, sambil mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Bantuan lain berupa 500 kg beras dibagikan kepada warga terpapar Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Pembagian masker kepada pengendara kendaraan bermotor Minggu (11/7) siang dilakukan di simpang tiga Cepit Jln Yogya– Bantul sebanyak 2.000 dan hari sebelumnya memberikan 1.000 masker kepada relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) di Sewon.

Sementara pemberian bantuan beras 500 kg di wilayah Kalurahan Pendowoharjo Sewon dan sekitarnya kepada warga terdampak Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.
Ketua MPC-PP Bantul, Doni Bimo Saptono menjelaskan, aksi peduli pencegahan penularan Covid-19 ini merupakan bentuk keprihatinan MPC- PP Bantul terhadap pandemi Covid-19 di Bantul yang tidak kunjung menurun jumlah warga yang terpapar, tetapi malah bertambah terus.

“Bahkan malah semakin mengkhawatirkan, dan semua rumah sakit di Bantul menolak menerima isolasi warga terpapar Covid-19 karena penuh, sehingga warga yang positif kena Covid harus isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ungkap Doni.

Menurut Doni pengadaan masker dan beras yang dibantukan berasal dari anggota MPC-PP Bantul. Sementara anggota Pemuda Pancasila yang ada di wilayah Kapanewon atau Kalurahan sebagian bergabung sebagai relawan di FPRB. (Jdm)

 

 

BERITA REKOMENDASI