Pemuda Ujung Tombak Masa Depan Bangsa 

Editor: Ary B Prass

KRETEK, KRJogja.com-  Sosialisasi kepemudaan tahun 2021 oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY digelar di Dusun Genteng Kalurahan Tirtomulyo Kapanewon Kretek Bantul, Rabu (8/9/2021). Dalam acara tersebut juga dihadiri Kasi Pemuda BPO DIY,  Drs Slamet Latanggang, Pembina Suwardi Center (SC), Sayudi, Ketua Bamuskal Kalurahan Tirtomulyo, Ridwan Anas.
Anggota DPRD DIY dari Partai Golkar, Suwardi mengatakan, jika peran pemuda sangat penting dalam pembangunan bangsa dan negara. Pada masa perjuangan,  pemuda punya peran sangat vital dalam melawan penjajah.  Oleh karena itu, pemuda diberikan ruang seluas -luasnya untuk menggali potensi diri dan  lingkungan sekitar agar bisa  memberikan solusi bagi masyarakat. Sebagai generasi penerus bangsa harus punyai komitmen yang tinggi punya jiwa patriotisme. Sehingga perlu dibentuk Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda agar punya wawasan jauh kedepan.
Ketua DPD Golkar Kabupaten Bantul, Paidi SIP mengatakan, jika program tersebut bisa dilanjutkan. Karena pemuda merupakan ujung tombak masa depan bangsa. Oleh karena itu, program kepemudaan perlu terus digenjot untuk menumbuhkan spirit bagi pemuda di Bantul. Kasi Pemuda BPO DIY,  Drs Slamet Latanggang mengatakan, di dinas banyak program untuk mengembangkan potensi pemuda. Dalam sosialiasi diikuti anggota FPRB Desa Tirtomulyo Kapanewon Kretek. (Roy)

BERITA REKOMENDASI