Penambang Pasir Hanyut Belum Ditemukan, Tim SAR Tempuh Jalur Darat-Laut

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Pencarian penambang pasir yang hanyut di muara Sungai Opak Depok Kalurahan Parangtritis Kapanewon Kretek Bantul hingga Selasa (2/2) belum membuahkan hasil. Tim SAR Satlinmas Parangtritis, Basarnas TNI, Polri, relawan melakukan penyisiran baik darat dan laut. Sebagaimana diketahui, Suhardi (43) warga Padukuhan Duwuran, Kalurahan Parangtritis, Kapanwon Kretek, Bantul hanyut di muara Sungai Opak ketika sedang mencari pasir.

Koordinator Wilayah III, SAR Satlinmas Ali Sutanta Jaka Saputra, mengatakan operasi pencarian korban dari tim SAR gabungan tidak hanya ditempuh lewat jalur darat. Tim SAR Satlinmas Parangtritis, Polairud Polda DIY melakukan pencarian memanfaatkan jetski. “Pagi SAR turun dengan jetski kita fokus di lokasi korban hilang tetapi juga belum membuahkan hasil. Siangnya tim kembali turun menyisir pantai Parangtritis ke timur hingga Gunungkidul itupun juga belum berhasil,” ujar Ali.

Selain itu pencarian juga difokuskan lewat jalur darat. Tim SAR gabungan menyusuri sepanjang pantai selatan Bantul. Muara Sungai Opak ke barat hingga Pantai Baru dan muara Sungai Opak ke timur hingga Parangtritis. “Kami terus berusaha melakukan pencarian terhadap korban baik lewat jalur darat dan laut semoga besok membuahkan hasil,” jelas Ali.

BERITA REKOMENDASI