Penataan Kawasan Pantai, Jaga Minat Wisatawan Berkunjung ke Parangtritis

BANTUL, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Bantul menertibkan pedagang yang berjualan di selatan barrier Pantai Parangtritis, Kamis (20/5/2021). Program tersebut dilakukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. Kebijakan penataan tersebut diambil Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul untuk mempertahankan minat wisatawan berkunjung ke Pantai Parangtritis.

“Penertiban ini yang ke-3 dan merupakan kelanjutan dari penataan Pantai Parangtritis. Mayoritas sudah patuh. Jika yang tidak tertib dan masuk lagi ke lokasi larangan kita ingatkan lagi,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Destinasi, Agus Yuli Herwanta, ST, MT disela penertiban.

Dijelaskan, sepanjang Pantai Parangtritis akan ditata. Sehingga wisatawan merasa nyaman berkunjung ke Parangtritis. Menurut Agus Yuli, setelah kegiatan ini nanti ada tindak lanjut secara berkala. Jika perlu setiap hari ada petugas menjaga agar aturan tersebut dipatuhi.

“Kami menertibkan lapak penjual diselatan barrier. Tujuan kami supaya wisatawan itu merasa nyaman berkunjung ke Parangtritis,” ujar Agus Yuli. Pihak pemerintah tetap mendengar masukan dari berbagai pihak supaya Parangtritis ke depan lebih baik.

BERITA REKOMENDASI