Pencuri Masuk Kampus ISI

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim Resmob Polres Bantul meringkus 2 pelaku pencurian dengan kekerasan, yakni Lh (26) warga Pajangan Bantul dan IA (18) warga Mantrijeron Yogyakarta. Dua pelaku pencurian tersebut sempat diburu Polisi sejak kejadian Rabu (24/03/2021) dan diringkus Senin (14/06/2021).

Kawanan pencuri tersebut beraksi di Kampus ISI Sewon Bantul, korbanya Darli (21) mahasiswi ISI yang saat itu sedang berada di Laboratorium Seni kampus setempat untuk berlatih teater bersama dua rekannya, sekitar pukul 19.00 WIB.

Kemudian datang pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor matic mendekati korban. Mereka pura-pura pinjam korek api untuk menyalakan rokok. Tetapi setelah menyulut roko, salah satu pelaku mengeluarkan clurit dan diancungkan ke arah korban.

Karena ketakutan, korban dan dua rekannya kabur dengan meninggal HP serta tas milik korban. Pelaku langsung mengambil HP milik korban kemudian kabur meninggalkan kampus ISI. Kejadian tersebut segera dilaporkan ke Polsek Sewon dan dilanjut ke Polres Bantul.

Menindaklanjuti laporan yang diterimanya, Tim Resmob Polres Bantul melakukan pelacakan dengan bekal keterangan para saksi dan analisa CCTV. Akhirnya Tim Resmob yang dipimpin Iptu Supriyadi SH MH berhasil meringkus kedua pelaku dan digiring ke Polres Bantul.

Kedua pelaku tersebut ketika ditanya Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK, kenapa yang menjadi sasaran kaum perempuan. Dijawab oleh pelaku, memang yang dicari untuk dijadikan korban kaum perempuan, karena pada umumnya mereka tidak melawan, tetapi mereka cepat- cepat kabur, sehingga aksi bisa lebih cepat. Pelaku melakukan pelanggaran pasal 365 KUHP, bisa diancam pidana penjara paling lama sembilan bulan. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI