Pengusaha Bantul Santuni Anak Yatim Empat Kecamatan

PIYUNGAN, KRJOGJA.com -Program bakti sosial penyerahan santunan anak yatim piatu  kembali digelar oleh Mbah Joyo Center kerjasama dengan Forum Komunikasi Ormas dan Relawan (FKOR) Daerah Istimewa Yogyakarta dan mahasiswa  Papua di Yogyakarta digelar Balai Desa Srimartani Piyungan Bantul, Minggu (29/12).  

Kali ini seratus anak yatim piatu mendapat bingkisan dan uang saku sari Mbah Joyo. Program bakti sosial ini sudah dilaksanakan yang ke empat berturut-turut setiap bulan di empat kecamatan. Kegiatan baksos pertama di Kecamatan Kasihan, Sewon, Banguntapan dan Piyungan Bantul. Dalam acara itu juga dihadiri Ketua PMI DIY, Drs H GBPH Prabukusumo, Sekjen FKOR DIY, Waljito SH, Camat Piyungan Drs Saroyo Heriyanto, Komandan Koramil Kapten Inf Wardani , Kepala KUA Piyungan H Ari Iswanto, Lurah Desa Srimartani H Mulyana.

Prabukusumo memberikan apresiasi kepada  Mbah Joyo yang sudah mengadakan baksos dan santunan bagi anak yatim keliling kecamtan di Bantul. “Saya manaruh hormat kepada Mbah Joyo yang sudah mengadakan baksos keliling  di Bantul, tentu hal ini patut ditiru,” ujarnya.

Prabukusumo juga memberikan motivasi kepada anak yatim untuk  tidak menyerah. “Orangtua harus mendidik anak -anak kita semua, untuk menjadi seorang pemimpin. Pemimpin itu harus pintar kalau tidak, tentu  tidak bisa jadi pemimpin,” jelasnya. Oleh karena itu, orang tua mendidik anak-anak menjadi orang pintar dengan mendorong untuk belajar.

Sedang Mbah Joyo mengatakan, jika baksos tersebut  sudah dilaksanakan  diempat kecamatan dalam empat bulan terakhir. “Kami bersama FKOR, dan juga mahasiswa dari Papua yang dari awal sudah punya komitmen bersama sama-sama dengan Jamu Jago Mbah Joyo untuk melakukan kegiatan santunan  di Kabupaten Bantul,” jelasnya.  Khusus di Piyungan ini ada sekitar 100 anak disantuni. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI