Pentingnya Pendidikan Lahirkan Generasi Cerdas

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pemerintah menempatkan pendidikan menjadi bidang paling diutamakan karena sebagai modal dalam pembangunan semua aspek negara dimasa mendatang. Pendidikan memiliki peran sangat strategis untuk melahirkan generasi bangsa Indonesia cerdas, berakhlak mulia dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Era sekarang ini cerdas saja tidak cukup harus berakhlak mulai dan cinta NRKI,” ujar Wakil Bupati Bantul, Drs H Abdul Halim Muslih dalam peresmian dan akhirusanah RA Az Ziyaadah Dusun Tingas Cepoko Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Rabu (27/06/2018).

Halim mengatakan, dalam kondisi perkembangan informasi teknologi terus berkembang pendidikan anak tidak bolah diabaikan. Kecerdasan intelektual harus didukung akhlak mulia dan berkepribadian Indonesia. “Bisa dibayangkang ketika  seseorang cerdas secara intelektual dan menjadi direktur misalnya, tetapi sama orangtua tidak menghormati. Itu terjadi karena orang tersbeut  tidak berakhlak mulai,” ujar Halim.

Oleh karena itu di RA Az Ziyadaah ini harapan kami tiga elemen tersebut bisa dicapai. Sehingga selain cerdas, juga berkhlak mulai dan  cinta NKRI. Kepala RA Siti Nur Kholidah SPd mengatakan, tahun ajaran 2017 siswanya berjumlah 30 anak.

Sementara prestasi yang sudah diraih tahun 2018 ini yakni, juara 1 lomba sempoa HISMA tingkat DIY-Jawa Tengah kategori TK B Pemula 2 atas nama Assyifa Rahma Dita, juara lomba sempoa HISMA tingkat DIY –Jawa Tengah atas nama Akhdan Jovian Raynaldi. (Roy)

BERITA REKOMENDASI