Penyebab Korban Terakhir Goa Cemara Ditemukan di Wediombo

YOGYA, KRJOGJA.com – Ahmad Khoirul Fata Alfath (4), korban terakhir wisatawan tenggelam di Pantai Goa Cemara, Bantul Kamis (6/8/2020) ditemukan mengambang di Pantai Wediombo, Gunungkidul Senin (10/8/2020). Jenazah Fata ditemukan berbeda dengan enam korban lainnya yang ditemukan di arah barat dengan jarak 2-8 kilometer dari lokasi kejadian.

Dari data Basarnas Yogyakarta, jarak penemuan korban Fata dengan TKP Goa Cemara diketahui 45 kilometer. Dwi Riaspamuji, Koordinator Sarlinmas IV Gunungkidul mengatakan penyebab korban terakhir ditemukan di timur dikarenakan adanya perubahan arah arus bawah laut dalam dua hari terakhir.

“Jadi hari 1,2 dan 3 itu arah arus bawah laut ke arah barat dan kemudian terjadi perubahan arus ke timur di hari ketiga. Proses pencarian sebelumnya masih di arah barat saat itu, baru setelah perubahan arus itu mulai juga dicoba ke timur sampai akhirnya ditemukan pagi tadi,” ungkap Dwi ketika dihubungi wartawan.

Sebelumnya diberitakan Ulli Nur Rochmi (28) dan Ahmad Nur Fauzi (30), Riski Romadhon (8), Joko Widodo (38), M Zidan Abrori (6), Zafir Zakir Alfarisi (8) dan Ahmad Khoirul Fata Alfath (4) warga Tempel Sleman tenggelam saat bermain di pinggir Pantai Goa Cemara. Ketujuh orang wisatawan diketahui bermain bola di pantai dan tertelan ombak besar ke dalam laut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI