Penyekatan Jalur Diperluas, Warung Angkringan Disasar Giat  Satgas Covid-19

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com– Tim Satgas Gugus Kendali Covid-19 Bantul , gabungan dari petugas Satpol PP, Polres dan  Kodim 0729 Bantul, melakukan operasi penyekatan arus lalulintas kendaraan asal luar DIY yang masuk Bantul. Penyekatan yang semula dilakukan di Bundaran Srandakan diperluas di Jln Yogya–Wonosari , Srimulyo Piyungan.

Selain perluasan penyekatan arus lalulintas, Operasi yang digelar gabungan Satpol PP, Polres dan Kodim Bantul, Sabtu (10/7/2021) malam, juga menyasar ke warung kelontong, toko barang rumah tangga dan agkringan yang masih buka pukul 21.00 dan terdapat kerumunan pembeli. Dengan penerapan PPKM Darurat mestinya pukul 20.00 sudah wajib tutup.
“Kami sudah mensosialisasikan, selama pemberlakuan PPKM Darurat, toko, warung termasuk angkringan, cafe dan sejenisnya mestinya sudah harus tutup pukul 20.00,” ungkap Kepala Satpol PP Bantul, Yulius Suharta. selaku Koordinator Gakkum Gugus Kendali Covid-19 Bantul.
Selain itu, operasi dilanjutkan ke Jln Yogya-Pleret menyasar warung kelontong dan kuliner.  Mereka yang melanggar penerapan PPKM dikenakan sanki segera membubarkan kerumunan massa yang ada di warungnya. Ada juga yang dikenakan saksi dengan melakukan push up.

BERITA REKOMENDASI