Peran Vital KUD Membangun Perekonomian

BANTUL, KRJOGJA.com – Ketua Umum Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas), Ferry Juliantono optimis perekonomian Indonesia terus bergerak meski pandemi nampaknya belum tuntas. Pasar tradisional dinilai bisa jadi benteng perekonomian bangsa Indonesia. Realita dilapangan sejumlah mall sepi pengunjung, bahkan harus gulung tikar tidak kuat menghadapi badai pandemi Covid-19.

“Pasar yang semula kalah bersaing dengan pusat perbelanjaan modern ditengah pandemi ini ternyata mampu bertahan. Selain itu ada KUD ternyata punya aset, salah satunya gudang,” ujar Ferry Juliantono dalam peresmiyan gudang Koperasi Unit Desa (KUD) Tri Upoyo di Dusun Klenggotan Kalurahan Srimartani Kapanewon Piyungan Bantul, Senin (31/5/2021). Peresmian dilakukan kerjasama Induk KUD (INKUD) bersama Jaringan Logistic Indonesia (JLI) untuk mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jawa. Dalam acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bantul, Drs Agus Sulistiyono, Ketua Pusat KUD (Puskud) Mataram, Purwadi Saleh.

Dijelaskan, pabrik-pabrik sekarang ini butuh gudang terdekat dekat dengan masyarakat. Dengan peluncuran gudang KUD Tri Upoyo tersebut masyarakat bisa mengambil barang dengan harga relatif lebih murah. Sehingga bisa menjual ke masyarakat dengan harga lebih terjangkau.

BERITA REKOMENDASI