Perangi Kejatahan di Bantul, Tim Opsnal Dibentuk

BANTUL, KRJOGJA.com –  Polsek Banguntapan membentuk Tim Opsnal bayangan untuk menunjang kinerja Reskrim Polsek Banguntapan Bantul. Namun, tetap gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan segala pontensi bentuk tindak kejahatan. 

"Kami bentuk Tim Opsnal bayangan ini untuk mendukung kerja Reskrim, karena selama ini beban Reskrim sudah cukup berat. Mereka dengan jumlah terbatas bersama personel lainnya harus menjaga wilayah Banguntapan agar tetap aman dari gangguan para pelaku kejahatan," ujar Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH MH, Rabu (14/03/2018).

Suhadi juga minta kepada pemilik kos untuk mewaspadai modus kejahatan baru yang marak terjadi akhir -akhir ini. Salah satunya modus sewa kamar untuk kos hanya beberapa hari dengan alasan tertentu. Namun setelah diselidiki ternyata itu bagian dari kelicikan pelaku kejahatan untuk memuluskan aksinya. 

"Mereka sewa kamar beberapa hari saja, setalah dapat target kemudian dieksekusi dan pergi. Kasus pencurian motor sport senilai Rp 55 juta yang kami ungkap awal pekan ini ternyata juga modusnya sewa kos dalam durasi pendek," ujar Suhadi.

Karena itu , Kompol Suhadi berharap dukungan dari semua elemen masyarakat untuk ikut menggamankan lingkungan sekitar masing-masing. Tanpa dukungan masyarakat semakin berat tugas yang diemban kepolisian dalam mengamankan wilayah. (Roy)

BERITA REKOMENDASI