Perangi Klithih Polres Gandeng Balai Dikmen

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com- Polres Bantul bekerjasama dengan Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Bantul mengajak semua Kepala SMA/ SMK juga Komite Sekolah maupun perwakilan wali murid untuk diajak diolog mengantisipasi kenakalan remaja yang membawa nama sekolahannya. Dialog digelar di Aula SMA N 1 Bantul, Kamis (11/11/2021).
Menurut Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIk, akhir- akhir ini situasi yang sudah kondusif di Bantul telah dikotori oleh kelompok pelajar yang menamakan gang pelajar.
Seperti yang terjadi belum lama ini, seorang pelajar disabet pedang oleh kelompok gang yang melibatkan pelajar sekolah pula. Akibatnya jiwanya tidak tertolong.
” Kami merasa prihatin dan miris dengan kondisi seperti ini. Mestinya pelajar sebagai generasi harapan bangsa, tetapi malah menjadi musuh sesama generasi penerus. Ini yang harus dipikirkan bersama. Makanya Para Kepala Sekolah kami ajak untuk berdialog,” paparnya.
Kapolres Bantul membeberkan tentang angka kasus pelanggaran hukum yang melibatkan pelajar selama tahun 2021 , yakni kasus klitih dengan tersangka golongan usia remaja 14 anak, kasus narkoba melibatkan anak bawah umur 18 tahun 4 anak dan  kasus tawuran dengan pelaku status pelajar 4 anak.

BERITA REKOMENDASI