Peras Warga, Anggota Polda DIY ‘Gadungan’ Dibekuk

BANTUL, KRJOGJA.com – Petugas Polsek Banguntapan Polres Bantul Polda DIY mengamankan Mp (23) Warga Condong Catur Sleman setelah mengaku sebagai anggota Polda DIY untuk melakukan penipuan di daerah Kanoman Karang Jambe Banguntapan Bantul. Dalam kasus tersebut, petugas menyita barang bukti uang Rp 600.000, dan sebuah sepeda motor yang digunakan tersangka melakukan tindak kejahatan.

Kapolsek Banguntapan Polres Bantul, Kompol Zaenal Supriyatna SH, Senin (15/6) mengatakan kasus tersebut terjadi Sabtu 13 Juni 2020 sekitar pukul 00.15. Sebelum kejadian tersangka Mp yang berboncengan dengan Mt (kini buron) menghentikan pengendara motornya. Setelah berhenti, Mp mengatakan bahwa akan melakukan penangkapan terhadap Apriyana setelah dituduh tersangkut kasus tindak kejahatan. Setelah itu, tersangka minta diantar menuju rumahnya di Karang Jambe Banguntapan menemui orangtuanya.

Setelah sampai ditujuan, tersangka Mp mengatakan kepada pihak orang tua jika anaknya terlibat kasus. Malam itu akan dibawa untuk menjalani pemeriksaan di Polda DIY. Namun permasalahan bisa dimusyawarahkan dengan ketentuan pihak keluarga memberikan sejumlah uang. Malam itu tersangka minta uang Rp6.000.000, agar tidak diperiksa di Polda DIY. Tetapi karena hanya punya uang Rp 600.000, akhirnya diterima. Tidak hanya itu, tersangka juga membawa sebuah handphone milik korban.

BERITA REKOMENDASI