Perbaikan di Jalan Pleret-Banguntapan Diharapkan Rampung Besok

BANTUL, KRJOGJA.com – Proyek pengkondisian plat beton dan mengangkat sedimen di depan RS Rajawali Citra tepatnya di Dusun Bintaran desa Jambidan, Jalan Pleret-Banguntapan Bantul dilakukan sejak Sabtu (22/2/2020) dan rencana selesai Rabu (26/2/2020) besok. Pekerjaan dilakukan pukul 08.30 – 13.00 WIB dengan pengawalan Polsek, Koramil, Satpol PP.

“Pada jam tersebut pengguna jalan sebisa mungkin menghindari ruas jalan tersebut karena berpotensi macet. Musim hujan jalan tersebut sering banjir karena terjadi sedimentasi akut, untuk mengeruknya tidak bisa karena tertutup beton. Setelah diangkat walet, air bisa lancar sehingga tidak banjir. Akibat banjir aspal cepet rusak, sehingga perlu pengerjaan ini,” jelas Camat Banguntapan Drs Fauzan Mu’arifin kepada KR, Senin (24/2/2020) malam.

Proyek kerjasama 3 desa Jambidan, Wirokerten, Potorono, Dinas PU Bantul, dibantu warga sekitar, juga Kapanewon Banguntapan. “Perbaikan demi kenyamanan dan keamanan bersama,” ujar Fauzan.

Fauzan menjelaskan pekerjaan dilakukan dengan membongkar plat beton yang tidak berizin di irigasi primer, mengangkat sedimentasi yang menyebabkan pendangkalan irigasi, merelokasi sampah/sedimen ke tempat yang ditentukan. “Setelah selesai akan ada edukasi dan koordinasi pengajuan izin pemasangan plat beton yang sesuai standar teknis, dan peningkatan/pengasalan jalan yang rusak secara bertahap,” jelas Fauzan. (R-4)

BERITA TERKAIT