Peringatan Healthy Day, SMA N 1 Kasihan Gelar Donor Darah

Editor: KRjogja/Gus

KASIHAN, KRJOGJA.com – Sejumlah kegiatan digelar SMA N 1 Kasihan Bantul dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Dunia atau healthy day, Kamis (6/2). Selain program donor darah bagi siswa dan masyarakat sekitar, panitia juga mengadakan lomba mewarnai tingkat TK dan Sekolah Dasar (SD).

Ketua Panitia healthy day atau Hari Kesehatan Dunia SMA 1 N Kasihan Bantul, Aya Shofia mengatakan, kegiatan digelar untuk memberikan edukasi kepada siswa dan keluarga besar SMA 1 N Kasihan Bantul dan masyarakat pentingnya peduli pada sesama. Tahun ini target peserta sekitar 7 dari warga sekitar dan internal sekolah.

“Selain dari sekolah warga sekitar juga kami ajak untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah,” ujar Aya. Kegiatan donor darah melibatkan Palang Merah Remaja (PMR) SMA 1 N Kasihan OSIS SMA 1 kasihan bekerjasama dengan PMI Bantul.

Sementara Kepala SMA 1 N Kasihan Bantul, Sarwono MPd didampingi Waka Kesiswaan SMA 1 Kasihan, Tavip Wahyudi MPd mengatakan, program healthy day yang merupakan kegiatan rutin dalam kurun 3 tahun terakhir ini. Dengan program sosial donor darah tersebut paling tidak SMA 1 N Kasihan bisa ikut berkontribusi dalam bidang kemanusiaan.

“Dalam kegiatan donor darah ini tentu akan memberikan manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. Selain itu kami juga ingin memberikan edukasi kepada keluarga besar SMA 1 N Kasihan dan warga sekitar, pentingnya donor darah,” ujarnya.

Bertepatan dengan momentum donor darah tersebut juga digelar upacara dengan pakaian gagrak Ngayogyokarta. “Karena SMA 1 N Kasihan Bantul sebagai sekolah budaya maka dalam upacara tersebut bahasa pengantarnya pun menggunakan Bahasa Jawa,” ujarnya. (Roy)

Kegiatan darah di SMA Negeri 1 Kasihan Bantul. Foto: Sukro Riyadi.

BERITA REKOMENDASI