Peringatan HKN ke-57, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 merupakan momentum untuk instropeksi dan evaluasi diri dalam penanggulangan penyakit Covid-19 , selain itu momen ini sebagai rencana kedepan untuk memulai program – program penanggulangan Covid-19, dengan tetap bersyukur di era pandemi. Hal ini mengingatkan semua tentang arti pentingnya kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021 di Kantor Dinas Kesehatan Bantul, Rabu (24/11). Menurut Bupati Bantul, tema HKN tahun 2021 tentang “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku ” merupakan upaya bagaimana mambangun masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.”Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan , agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid -19. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Bupati Bantul.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada segenap tenaga kesehatan, OPD, relawan dan segenap lapisan masyarakat di Kabupaten Bantul yang selama ini tetap konsisten dan berjuang untuk penanggulangan Covid-19 dan vaksinasi.

Sementara Kepada Dinas Kesehatan Bantul Agus Budi Raharjo SKM MKes mengatakan , selama masa pandemi Covid -19, Dinas Kesehatan Bantul masih mampu memperoleh penghargaan di tingkat Nasional, diantaranya inisiator Top 45 Nasional yang diraih oleh Siti Nuryani dari Puskesmas Kasihan 2 dengan inovasinya penanganan ODGJ melalui gerakan Peduli Masyarakat Sehat Jiwo ( Gelimasjiwo).

Kegiatan peringatan HKN ke- 57 di Dinas Kesehatan kemarin diawali dengan lounching 2 mobil pelayanan masyarakat , yakni mobil Promkes dan Gadar Maternal oleh Bupati Bantul. (Jdm)

 

 

BERITA REKOMENDASI