Peringatan HUT ke XV, RSUD Bantul Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Sejumlah kegiatan digelar bertepatan dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun XV RSUD Panembahan Senopati Bantul. Kegiatan sudah dimulai 5 Maret 2018 hingga 8 April 2018. Sementara puncak dalam HUT tahun 2018 ini akan diselenggarakan apel akbar Kamis 29 Maret 2018 mulai jam 07.00 di halaman parkir timur RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Tahun 2018 juga bersamaan dengan reakreditasi Rumah Sakit maupun Rumah Sakit Pendidikan dengan mengusung tema “Peningkatan Mutu Rumah Sakit Melalui Akreditasi Rumah Sakit”.

“Sesuai dengan rencana awal dalam apel akbar itu menghadirkan inspektur upacara Bupati Bantul Drs H Suharsono dengan peserta apel seluruh civitas hospitalia dan tamu undangan,” ujar Kepala Sub Bagian Hukum, Pemasaran dan Kemitraan RSUD Panembahan Senopati Bantul, Siti Rahayuningsih SH MHum, Rabu (28/3).

Dijelaskan, setelah apel akbar prosesi selanjutnya peresmian Gedung Rawat Inap Intensif, Anjungan Pendaftaran Mandiri, serta Klinik Urologi. Termasuk penyerahan simbolis souvenir kepada pasien rawat inap kelas 3, serta launching pelayanan Mamografi. 

Dengan peringatan HUT RSUD Panembahan Senopati Bantul diharapkan bisa berkontribusi dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Tidak kalah penting momentum itu sekaligus jadi cambuk dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Bantul dan sekitarnya. “Sehingga menjadikan RSUD menjadi rumah sakit unggulan dan kebanggaan seluruh masyarakat,” jelas Siti.    

Dijelaskan, 15 tahun, bukan usia muda dan belum usia dewasa untuk sebuah rumah sakit dalam menapaki perjalanan memberikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bantul. Banyak ‘PR’ dan mesti terus bekerja keras dan berinovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada pasien. 

“Kami terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bantul dan sekitarnya,” ujar Siti. 

Sementara rangkaian kegiatan dalam acara HUT RSUD Panembahan Senopati Bantul yakni gertak akreditasi, terdiri, self assessment dari Pokja Akreditasi oleh surveyor internal rumah sakit, lomba FMEA, lomba Risk Register, lomba Indikator Unit, serta simulasi Hand Hygiene dan APAR oleh Tim PPI dan K3. Panitia juga menggelar, pertandingan olahraga antara civitas hospitalia yakni bakti sosial donor darah, anjangsana ke kediaman beberapa Mantan direktur RSUD Panembahan Senopati, ziarah ke Makam Panembahan Senopati di Kota Gede Yogyakarta, partisipasi kegiatan Car Free Day, bakti sosial peduli warga bogoran (pembagian sembako dan pemeriksaan gratis-red), seminar sehari, apel akbar serta kunjungan ke panti asuhan dan family gathering. (Roy)

BERITA REKOMENDASI