Peringati Haornas, SMK N 1 Pleret Gowes Sehat

Editor: KRjogja/Gus

PLERET, KRJOGJA.com – Momentum Haornas ke -37 tahun 2020 dimanfaatkan SMK Negeri 1 Pleret jadikan pijakan meningkatkan kualitas disemua aspek. Mulai dari sisi akademik kesehatan, dan juga prestasi siswa. Bahkan Rabu (9/9) SMK N 1 Pleret menggelar sepeda sehat diikuti guru dan karyawan sekolah tersebut.

“Pada intinya dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini kami mengadakan kegiatan sepeda dengan protokol kesehatan diikuti guru dan karyawan. Meski begitu proses pembelajaran tetap berjalan seperti biasa,” ujar Kepala SMK N 1 Pleret, Pariyana SPd MT didampingi Waka Kesiswaan SMK N 1 Pleret Pargiyatno MPd.

Dijelaskan, kegiatan sepeda sehat tersebut berakhir di makam raja-raja Kraton Yogyakarta di Pajimatan Imogiri. Selain diisi dengan berbagai macam kegiatan juga dilaksanakan doa bersama.

Menurutnya dalam membangun bangsa Indonesia kedepan sangat dibutuhkan generasi sehat jasmani dan rohani. “Kesehatan itu jadi modal utama dalam melaksanakan pembangunan semua aspek kehidupan bangsa,” ujarnya. Oleh karena itu, spirit Haornas harus terjaga meski dalam pandemi Covid-19. Haornas mesti jadi wadah pemersatu bangsa. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI