Peringati HPN, FPB Gelar Baksos

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Momentum peringatan Hari Hari Pers Nasional (HPN), Forum Pewarta Bantul (FPB) menggelar bakti sosial, Selasa (09/02/2021). Kegiatan tersebut diwujudkan dalam bentuk penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Satgas Covid -19 di Kalurahan Sumbermulyo Bambanglipuro, Ringinharjo dan Kalurahan Bantul.

APD yang diserahkan terdiri 100 Hazmat, 6 box latex, 6 box masker KN 95, 3 box nurse cap. Selain itu FPB juga mengunjungi Purwanto, sebelumnya wartawan Sorot yang tengah sakit.

Ketua FPB Santosa Suparman didampingi Penasihat FPB, H Judiman mengatakan, rangkaian kegiatan HPN tahun 2021 di Kabupaten Bantul bisa berjalan baik berkat support penuh anggota FPB. Termasuk dari sejumlah pihak diantaranya, H Muhammad Lutfi Setyabudi, Askosnas Kabupaten Bantul, anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM, Fraksi Golkar DPRD Bantul, Hj Sri Surya Widati, Dinas PU Bantul, Dinas Kesehatan, Kominfo, Roni Gunawan dari Gerindra, Fraksi PKS, Iptu Agus Supraja,

Dijelaskan dalam HPN, selain membantu APD juga menyerahkan tali asih kepada Puwanto. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian untuk meringankan beban, karena akan menjali operasi ke 4 besok pada 15 Februari mendatang. FPB juga membantu alat fogging disinfektan kepada relawan Kalurahan Selopamioro Imogiri Bantul. “Meski dilakukan penggalangan dana secara spontan dari internal anggota FPB dan mitra FPB, sehingga bisa memberikan bantuan,” ujar Santoso

Lurah Sumbermulyo Kapanewon Bambanglipuro Ani Widayani mengatakan bantuan APD yang diberikan sangat berarti bagi relawan di dusun dan kelurahan. Dalam baksos FPB di Sumbermulyo juga dihadiri Penewu Bambanglipuro Lukas Sumanasa MKes, Kepala Puskesmas Kapanewon Bambanglipuro, dr Tarsisius Glory. (Roy/Jdm)

BERITA REKOMENDASI