Perlawanan Terhadap Politik Uang Kian Masif

BANTUL, KRJOGJA.com – Gerakan moral melawan politik uang dalam Pilkada Bantul 9 Desember 2020 mendatang datang dari berbagai penjuru Bantul. Sejumlah pihak tergerak hatinya dan kini bergabung dalam Forum Pemantau Pilkada Bantul Bebas Politik Uang.

Politik uang diyakini bakal jadi embrio terjadinya korupsi dipemerintahan. Sementara Bawaslu Bantul ‘mencium’ adanya potensi politik uang dalam Pilkada Bantul.

“Forum Pemantau Pilkada Bantul Bebas Politik Uang sekarang ini terus mendapat dukungan harapan kami gerakan melawan politik uang tersebar diseantero Kabupaten Bantul,” ujar Ketua Koordinator Forum Pemantau Pilkada Bantul Bebas Politik Uang, Zahrowi, Selasa (10/11/2020).

Dijelaskan, perlawanan terhadap politik uang diharapkan tidak sekadar dilakukan oleh Forum Pemantau Pilkada Bantul Bebas Politik Uang. Namun semua lapisan masyarakat harus bergerak serentak memberikan perlawanan.

“Dalam waktu dekat ini kami dari forum juga akan audiensi dengan Bawaslu Kabupaten Bantul dan juga sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Polres Bantul,” ujarnya. Perlawanan terhadap politik uang sudah saatnya dibangkitkan di Kabupaten Bantul.

BERITA REKOMENDASI