Perlu Banyak Perbaikan, Bupati Bantul Ingin Pasar Tradisional Eksis

BANTUL, KRJOGJA.com – Bupati Bantul, Drs Suharsono secara khusus menyambangi Pasar Turi Desa  Sidomulyo Kecamatan  Bambanglipuro Bantul, Minggu (3/3/2019). Orang nomor satu di Bantul itu berkunjung  tidak ada pengawalan khusus. Sejumlah pedagang sempat kaget, tidak menyangka dagangannya dibeli orang nomor satu di Bantul. Suharsono mangaku, jika kunjungan ke Pasar Tradisional  tersebut ingin mendengar suara pedagang langsung. 

Dalam kondisi becek lorong pasar becek, Suharsono tanpa ragu mendatangi rakyatnya yang sedang jualan. Setelah beberapa los dikunjungi, pedagang dipasar itu itu baru sadar lelaki yang baru saja berkunjung Bupati Bantul. Ada beberapa pedagang mengeluhkan persoalan pasar hingga persoalan bantuan keluarga miskin yang belum diperoleh. 

Bagi Suharsono belanja di pasar merupakan sudah biasa. Tidak hanya itu, Suharsono siang itu berinteraksi langsung dengan pedagang sehingga mengetahui persoalan yang dihadapi rakyatnya.

Sedang beberapa komoditas yang dibeli cukup beragam diantaranya tomat, cabe rawit, bawang merah, cabe kriting merah, bawang putih, ikan bandeng, daun singkong, wortel, daun sinkong hingga dbeberapa jajanan pasar. 

Suharsono menilai, Pasar Turi  masih perlu dibenahi. Khusunya bagian belakang karena masih becek jika hujan. Termasuk  perlu adanya toilet supaya pengunjung pasar merasa nyaman. “Jika bersih harapannya saya pasar tradisional di Bantul terus eksis tidak kalah dengan toko modern.  Karena pasar rakyat dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” jelasnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI