Peroleh Nilai Prestasi 84,5 Koperasi Bina Usaha Raih SHU Rp 168, 4 Juta

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Koperasi Karyawan dan Pensiunan Bina Usaha PT Madubaru Bantul, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) atau laporan umum pertanggungjawaban pengurus tutup buku tahun 2021. Sekaligus pengukuhan pengurus terpilih masa bakti 2022-2024, di Gedung Maducandha Kamis (10/2/2022).
Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Bantul, Agus Sulistiyono mengemukakan, kondisi perkoperasian hinggga saat ini terus berkembang dan menjadi andalan masyarakat atau karyawan untuk memutar roda perekonomian. Koperasi pada masa pandemi ini juga mengalami berbagai kendala untuk mempetahankan dan mengembangkan usahanya.
Sebagian besar koperasi mengalami penurunan omset, penarikan simpanan dan kendala lain. Termasuk Koperasi Bina Usaha terjadi peningkatan penarikan simpanan.
Tetapi keberadaan koperasi tetap mempunyai peluang merebut pasar digitalisasi dengan berbagai unit usaha. Sehingga upaya mengembangkan koperasi mempunyai tantangan sendiri dan perlu dilakukan penguatan koperasi. “Di era digital sekarang ini , digitalisasi semakin penting untuk pengembangan koperasi,” ungkap Agus Sulistiyono.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Bantul memberikan nilai prestasi kepada Koperasi Bina Usaha 84,5.
Sementara Direktur PT Madubaru PG- PS Madukismo Irwan Revianto Rares mendukung upaya pengembangan koperasi untuk menopang perekonomian dan kesejahteraan karyawan.
Penyelenggaraan RAT Koperasi Bina Usaha kemarin juga dihadiri Forkompimkap Kasihan. Karena masih masa pandemi Covid dan wajib mematuhi protokol kesehatan peserta RAT dibatasi perwakilan anggota sebanyak 50 personel.
Sementara pengurus Koperasi Bina Usaha masa bakti 2022- 2024 yang dikukuhkan, sebagai ketua umum Vidia Iskandar, ketua 1 dan 2 Harman Sutopo dan Andriyanto YH. Sekretaris Syamsu HK dan Slamet Basuki. Bendahara Eko Wahyudi dan Ruslani.  (Jdm)

BERITA REKOMENDASI