Persiapan Pelantikan, Lurah Terpilih Kelabakan Cari Seragam

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 26 Lurah di Bantul yang dilantik Rabu (30/12) hari ini sempat kelabakan mencari seragam atau atribut Lurah berwarna putih. Karena setelah memenangkan Pilur pada Minggu (27/12) langsung ada instruksikan Rabu besuk dilakukan pelantikan. Sehingga hanya ada waktu dua hari untuk membuat atribut Lurah.

Kabag Administrasi Pemerintah Desa Bantul, Drs Kurniantara MSi mengaku selama dua hari mendapakan telepon atau lewat WA dari keluarga Lurah terpilih untuk menanyakan dimana mereka harus membeli atau mendapakan baju seragam Lurah yang setiap toko tidak pasti menyediakan baju tersebut.”Tetapi mereka juga ada yang mendatangi penjahit khusus yang bisa melayani pembuatan baju dalam satu hari selesai,” ungkap Kurniantara.

Tetapi Kabag Pemdes Bantul juga memberikan solusi kepada Lurah terpilih yang hingga Selasa kemarin belum memperoleh seragam, yakni pinjam kepada Lurah yang sudah habis masa jabatannya atau yang kalah dalam Pilur Minggu lalu.

Sementara salah satu Lurah terpilih, Bejo SH MH Li dari Kalurahan Canden Jetis mengaku dirinya juga sempat kelabakan untuk mencari atribut Lurah yang harus dipakai dalam pelantikan Rabu hari ini. Bejo purnawirawan dari Kepolisian berpangkat AKBP dan dikenal dengan panggilan Bejo WTP menemukan penjahit yang bisa membuat baju dalam waktu sehari di jalan Bantul. “Ini saya sudah punya baju untuk pelantikan,” katanya.

Ditanya kenapa dirinya sudah purnawirawn Polisi berpangkat AKBP masih harus mencalonkan diri sebagai calon Lurah dan terpilih. Dijawab, ladang pengabdian kepada masyarakat kan ada dimana saja, kalau saya masih dibutuhkan warga itu namanya amanah,” pungkas Bejo. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI