Persiapan PTM, 654 Siswa SMAN I Imogiri Ikuti Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Sebanyak 640 siswa SMAN I Imogiri Bantul antri untuk divaksin di sekolahannya Jln Wukirsari Imogiri Sabtu (4/9). Penyelenggaraan vaksinasi di SMAN I Imogiri kerja sama dengan Dandim 0729 Bantul dengan target kuota 1.200.

Menurut Kepala SMAN 1 Imogiri. Tri Lestari SPd MPd, jumlah siswanya yang belum vaksin sebanyak 640 siswa. Tetapi karena kuota dari Kodim 0729 Bantul 1.200, sehingga selebihnya untuk siswa MTsN 3 Bantul yang sekolahannya beredekatan dengan SMAN 1 Imogiri. Kemudian sisanya untuk masyarakat terdekat.

Dengan vasiknasi tersebut Tri Lestari berharap dapat memenuhi pencapaian herd comunity dan memberikan rasa percaya diri kepada siswa dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) apabila pandemi Covid mereda dan pemerintah sudah mengijinkan pemberlakuan PTM di semua sekolah. “Guru dan siswa memang sudah merindukan pembelajaran tatap muka dan pandemi Covid- 19 segera hilang, walaupun nantinya awal pelaksanaan PTM hanya terbatas” ungkap Tri Lestari.

Sementara selama pandemi Covid -19 kegiatan belajar mengajar di SMAN 1 Imogiri seperti sekolah lain hanya melalui daring. Tetapi bisa dilakukan dengan lancar.

Beberapa kendala selama ini, diantaranya lokasi siswa ada yang di pegunungan sehingga sinyal HP tidak bagus. Untuk mengatasi kendala tersebut siswa diperbolehkan belajar di sekitar sekolahan memanfaatkan WiFI sekolahan, tetapi wajib mematuhi Prokes.

“Di SMAN 1 Imogiri juga dibentuk tim monitoring siswa yang mendatangi rumah siswa jika mengalami kendala belajar,” pungkas Tri Lestari.

Sementara Danramil Imogiri, Kapten Czp Pangestu menjelaskan, jajaran TNI-Polri saat ini giat melakukan vaksinasi dengan sasaran siswa sekolah, seperti yang dilakukan di SMAN 1 Imogiri ini. Vaksin yang tersedia di Kodim 0729 Bantul 142.000, sehingga ditarget 24 September 2021 semua siswa SMA/ SMK di Bantul sudah divaksin. (Jdm)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI