Persiba Dukung Kongres Luar Biasa PSSI

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Keputusan PSSI untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) selepas penetapan status tersangka kepada pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Joko Driyono oleh Satgas Antimafia Bola mendapat dukungan dari Persiba Bantul. Sebagai salah satu voter Kongres PSSI, manajemen ‘Laskar Sultan Agung’ berharap KLB nantinya bisa membawa perbaikan persepakbolaan nasional.

Direktur Utama PT Bantul Jaya Utama (BJU) selaku pemilik Persiba, Endro Sulastomo SH kepada KR di Bantul menjelaskan, sangat mendukung digelarnya KLB PSSI seperti yang diputuskan Exco PSSI kemarin malam. “Kami mendukung dan siap memberikan masukan di KLB,” terang Endro.

Meski belum mengetahui kapan KLB PSSI akan dilaksanakan, namun Endro sudah memiliki sejumlah harapan sekaligus masukan yang akan dibawa. Masukan itu menurutnya, ditujukan untuk membawa PSSI bisa lebih baik, dari segi organisasi internal dan capaian prestasi ke depan.

“Kami berharap, dengan KLB tersebut nantinya reformasi yang diinginkan oleh masyarakat di PSSI benar-benar terjadi dan menghasilkan perbaikan. Termasuk perbaikan kompetisi yang banyak dikeluhkan oleh tim-tim peserta,” jelasnya.

Selain itu, juga berharap ke depan organisasi PSSI bisa lebih memegang komitmennya saat menggulirkan kompetisi. Dalam kompetisi-kompetisi yang telah berlangsung selama ini, banyak regulasi yang telah ditetapkan sejak awal, akhirnya direvisi saat kompetisi berlangsung. “Regulasinya jangan berubah-ubah,” tegasnya.

Endro juga berharap adanya perubahan format untuk kompetisi Liga 3 musim depan. “Sebelum KLB ini kami akan mengusulkan agar Liga 3 itu ada format nasional, jadi tidak langsung mulai dari provinsi, ini akan coba kami usulkan,” tandasnya. (Hit)

BERITA REKOMENDASI