Persija, PSM dan Bali United ‘Kulonuwun’ ke Bupati Bantul

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – PSM, Persija dan Bali United bertandang ke Bantul menemui Bupati Suharsono, Selasa (04/08/2020). Mereka ‘kulonuwun’ karena akan menggunakan Stadion Sultan Agung (SSA) di lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Ikon Persija yang kini menjabat manajer, Bambang Pamungkas ikut dalam rombongan tersebut. Ia diketahui sempat berfoto dengan Suharsono dan memberikan jersey bernomor punggung 01 dengan nama Suharsono.

Baik PSM, Persija maupun Bali United mengungkap keputusan berkandang di Bantul karena letak strategis berada di tengah Pulau Jawa. Pemusatan pertandingan di Jawa secara tak langsung akan berdampak pada strategi tim menempuh perjalanan agar bisa mendapat hasil maksimal.

“SSA karena kita lihat di tengah Jogja ini, jadi karena memang kemungkinan besar untuk travel pakai darat. Jadi kalau mau ke barat dan timur lebih mudah karena Jogja di tengah,” ungkap Michael Gerald, sekretaris Bali United.

Sementara Bupati Bantul, Suharsono menyambut baik audiensi yang dilakukan oleh ketiga klub Liga 1 tersebut secara bergantian. Pemkab Bantul menurut Suharsono menilai kedatangan ketiga tim tersebut merupakan niat serius yang dinilai membawa dampak positif pada Bantul.

“Sekarang tinggal koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) terkait teknis penggunaan stadion, karena akan digunakan bersama-sama oleh ketiga klub itu. Saya berharap pertandingan bisa berjalan kondusif di Stadion Sultan Agung Bantul,” tandas Suharsono. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI