Persit KCK Grup 2 Kopassus Vaksinasi Penyandang Disabilitas

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Puluhan penyandang disabilitas berkebutuhan khusus Panti Asuhan Bina Siwi Sendangsari Pajangan Bantul mengikuti vaksinasi tahap pertama yang digelar Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Grup 2 Kopassus. Dengan program tersebut, diharapkan mampu membantu pemerintah Kabupaten Bantul mempercepat program vaksinasi.

Ketua Persit KCK Grup 2 Kopassus, Kartika Sabdono, Selasa (07/09/2021) mengatakan dalam vaksinasi dengan peserta penghuni Panti Asuhan Bina Siwi Sendangsari Kapanewon Pajangan tersebut diikuti 30 penyandang disabilitas. Selain melibatkan Tim Medis dari Kopassus dalam kegiatan tersebut juga disuport dari berbagai pihak salah satunya Kelompok Relawan Abhinaya Upangga.

Dijelaskan, selain memberikan kesempatan vaksinasi bagi penghuni panti. Persit KCK Grup 2 Kopassus juga memberikan santunan dan bantuan sembako. Bahkan kerajinan karya para penghuni panti berupa keset kain diborong Persit.

Dalam pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas berkebutuhan khusus membutuhkan perlakuan khusus. Karena peserta mengalami keterbatasan fisik sehingga mengalami hambatan dalam mobilitas.

Selain itu, dibutuhkan kesabaran ekstra tinggi dari porsonel Kopassus dalam memberikan layanan vaksinasi. Mereka harus dibujuk dan ditenangkan agar mau divaksin, hal tersebut bagian proses yang mesti dilalui. (Roy)

BERITA REKOMENDASI