Pertamina Lubricants Salurkan Bantuan Modal dan Gelar Pelatihan

BANTUL, KRJOGJA.com – PT Pertamina (Persero) Lubricants Sales Region IV Jawa Tengah dan DIY memberikan pelatihan service pelatihan ilmu mekanik dasar teknis servis sepeda motor dan pelumas kepada Forum Peduli Difabel Bantul (FPDB) di Jalan Parangtritis No.18 Ngaglik Patalan Jetis Bantul pada Selasa (22/9/2020).

Selain itu, Pertamina Lubricants memberikan bantuan berupa modal usaha paket pelumas, rak display dan toolkits atau alat sebagai wujud corporate social responsibility (CSR) sekaligus rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PT Pertamina Lubricants ke-7 pada 23 September 2020.

Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants Agus Supriyanto mengatakan melalui program CSR ini, pihaknya berbagai kepada beberapa masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jateng dan DIY, salah satunya kepada warga difabel di Bantul yang tergabung dalam FPDB ini. Tujuannya saling berbagi kepada pihak yang membutuhkan sesuai dengan tema HUT PT Pertamina Lubricants ‘Inovasi Untuk Melayani Lebih Baik’ yang sangat sinkron dengan FPDB.

“Tema HUT PT Pertamina Lubricants sinkron dengan FPDM yang membuat inovasi modifikasi kendaraan biasa menjadi tidak biasa. Sebab modifikasi kendaraan bermotor roda dua tersebut tujuannya memang untuk melayani teman-teman disabilitas. Jadi teman-teman difabel sendirilah yang berinovasi untuk melayani sama dengan kami yang berinovasi lebih baik,” tutur Agus kepada KR di Bengkel FPDB.

Agus menyampaikan dengan inovasi-inovasi yang telah dilakukan dengan merubah kendaraan bermotor biasa menjadi tidak biasa dengan melalui tahapan uji coba yang tidak hanya demi kenyamanan tetapi sekaligus keamanan berkendara. PT Pertamina Lubricants sediri siap mendukung permesinan atau otomotifnya sendiri.

“Jangan sampai teman-teman difabel abai atau asal motor modifikasi bisa jalan. Sebab sepeda motor normal saja ketika diberikan beban yang berbeda maka kondisi mesin akan mengalami beban yang berat apalagi dimodifikasi. Harapan kami bisa berbagi pengetahuan tentang produk pelumas, perawatan mesin, penggunaan, pengecekan dan hal-hal berguna lainnya bagi FPDB ini,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI