Pertemuan Forkom Museum Bantul Pererat Silaturahmi

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Bertakwalah kamu kepada Allah dimanapun kamu berada. Iringilah kejelekan yang telah kamu lakukan dengan kebaikan yang akan dapat menghapus kejelekan tersebut dan pergauilah orang lain dengan akhlak yang baik. Hadis Riwayat Achamd tersebut disampaikan Ustads KH Toyib Hidayah SAg saat memberikan tausiyah dalam pertemuan Forum Komunikasi Museum Bantul yang digelar Dinas Kebudayaan Bantul, Selasa (25/05/2021).

Ustadz yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Agama Sanden, Bantul ini mengatakan dalam sosialisasi tidak boleh membeda-bedakan. Hubungan kemasyarakatan harus diikat dengan silaturahmi, saling menghormati dan mencintai serta tolong-menolong. “Tolong-menolong dan gotong royonglah dalam hal kebaikan untuk mendapat keberkahan dari Allah,” terang Ustadz Toyib.

Acara Pertemuan Forum Komunikasi dibuka Kapala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto S Sos MM. Dalam sambutannya ia mengatakan Forum Komunikasi Museum Bantul merupakan sarana untuk saling tukar informasi. “Khususnya untuk kemajuan museum-museum yang berada di Kabupaten Bantul,” terangnya.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Museum Bantul, H Gatot Nugroho mengatakan pertemuan Forkom Museum Bantul digunakan untuk saling memaafkan. Karena pertemuan digelar masih dalam suasana Syawalan.

“Mengingat pertemuan digelar di masa pandemi, halal bi halal tidak dilakukan dengan saling berjabat tangan, namun diwujudkan dengan ikrar saling memaafkan,” pungkas Gatot. (*)

BERITA REKOMENDASI