Pesona Indah Kopi Kluthuk, Idham Pesan Infrastruktur untuk Dijaga

BANTUL, KRJOGJA.com – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan , Drs HM Idham Samawi meresmikan taman parkir embung Gajah Wong dan Los Kuliner Kopi Kluthuk di Dusun Bedukan Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret Bantul, Jumat (21/1/2022) malam. Selain taman parkir, hadirnya pusat kuliner kopi kluthuk mampu mendongkrak tumbuhnya perekonomian berbasis masyarakat. Taman parkir yang dilengkapi dengan kuliner tersebut memang punya daya tarik luar biasa, selain luas juga menyuguhkan lingkungan bersih dan asri.

“Dengan peresmiyan pusat kuliner kopi kluthuk dan taman parkir embung Gajah Wong tentu akan mamberikan kontribusi sangat besar bagi masyarakat dan harapan saya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, ” ujar Idham Samawi.

Dalam acara tersebut juga dihadiri, Ketua DPRD Bantul, H Hanung Raharjo ST, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul, Joko Waluyo SPt MSi, Penewu Pleret, Evie Nur Siti Fatonah SSos MM, TA DPR RI, Drs HM Idham Samawi, Noor Janis Langga Barana SSn, Lurah Pleret, Taufik Kamal, Lurah Muntuk Dlingo, Marsudi, Lurah Mangunan Dlingo, Aris Purwanto, PPK Prasarana Wilayah DIY, Fery Yulianta.

Menurut Idham, peresmiyan yang dilakukan masyarakat Bedukan merupakan bentuk syukur atas selesainya pembangunan tersebut. “Salah satu bentuk syukur lainnya ialah merawat infrastruktur yang sudah ada. Saya minta tolong, apa yang sudah ada ini diopeni dengan sungguh-sungguh,” ujar Idham. Dalam kesempatan tersebut Idham juga menjelaskan, program – program yang sudah digelontorkan ke Kapanewon Pleret.

Dijelaskan, pembangunan taman parkir dan pusat kuliner beserta kelengkapannya disuport lewat program Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). “Harapan kami dengan pembangunan ini bermanfaat sebaik baiknya untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Lurah Pleret Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul, Taufik Kamal mengatakan, Pleret punya misi besar yakni menuju kalurahan digital yang mandiri berbudaya. Sedang adanya taman parkir serta pusat kuliner kopi kluthuk tersebut makin menumbuhkan jiwa kewirausahaan. Taufik Kamal juga sangat optimis Pleret bakal mampu kalurahan mandiri. Artinya kata Taufik kalurahan desa tidak sekadar menunggu dana transferan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI