Petugas Gabungan Geledah Rutan, Target Zero Korupsi, Narkoba dan HP

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Petugas gabungan dari jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Bantul, Badan Narkotika Nasional (BNN) Bantul, Koramil dan Polsek Pajangan Bantul Kamis (4/3) menggelar operasi penggeledahan ruang penjara di Rutan Bantul. Sasarannya barang larangan, utamanya jenis Narkoba.

Penggeledahan dilakukan setiap ruang, disaksikan Karutan Bantul, Enjat Lukmanul Hakim BcIP SH, Kepala KPPTN Jaka Cahyana SH MH dan Kasi Pelayanan Tahanan, Joko Sulistiyono SH.

Menurut Karutan Bantul, operasi seperti ini sudah dilakukan secara rutin setiap Minggu. Hasilnya belum pernah ditemukan jenis narkoba maupun senjata tajam . “Tetapi kami tidak mau ambil ambil resiko, sehingga kami bekerja sama dengan BNN maupun TNI- Polri untuk ikut bergabung melakukan operasi,” ungkap Karutan Bantul.

Dengan operasi ini diharapkan mampu terciptanya target, Zero Narkoba, Zero Pungli dan Zero HP masuk di komplek Rutan. Kemudian terciptanya Kamtibmas yang kondusif. Dengan operasi ini juga untuk menyadarkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), agar tidak melakukan pelanggaran aturan selama ada di dalam komplek Rutan. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI