PGRI Bantul Bagi Sembako Tukang Becak dan Ojek

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJogja.com – Sejumlah tukang becak, ojek dan masyarakat mendapat bantuan sembako dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bantul, Sabtu (29/8). Program sosial tersebut untuk mengurangi beban yang dipikul warga di tengah kondisi sulit. Penyerahan simbolis dilakukan Ketua PGRI Kabupaten Bantul, Totok Sudarto MPd.

“Baksos ini bertepatan dengan konferensi PGRI Kabupaten Bantul. Konferensi kabupaten tersebut wajib dilaksanakan sebuah organisasi. Kita mempertanggungjawabkan kerja kita selama lima tahun. Ada evaluasi hasil kerja yang sudah dilaksanakan,” Totok Sudarto disela acara di kantor PGRI Kabupaten Bantul Gose Bantul, Minggu (29/8). Selain baksos juga dilaksanakan pemilihan pengurus PGRI Bantul periode 2020-2025. Sebelumnya juga diserahkan sembako kepada GTT/PTT terdampak.

Totok Sudarto mengungkapkan, kiprah PGRI Bantul dalam lima tahun ini lebih banyak pada kegiatan sosial. Banyak bencana alam terjadi disejumlah wilayah di Indonesia. Oleh karena itu PGRI Bantul memberikan kontribusi dalam bentuk bantuan terhadap korban bencana alam tersebut. Sementara kegiatan mengambil tema ‘Dengan Konferensi PGRI Kabupaten Bantul Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan’.

Totok mengungkapkan, salah satu ‘PR’ yang mesti jadi perhatian ialah, mendorong minat baca dikalangan generasi muda. Menurutnya dengan perkembangan teknologi saat ini harus disikapi dengan bijak. Salah satunya dengan meningkatkan minat baca kepada semua lapisan masyarakat. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI