PGSD UAD Gelar Pelatihan ‘Make-up Corrective’ Bagi Masyarakat Bambanglipuro

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) berupa pelatihan make up corrective bagi masyarakat Mulyoadi, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul.

“Pelatihan dilaksanakan selama 2 kali pertemuan dengan jumlah peserta 10 orang remaja dan dewasa. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengalaman dan melatih peserta pelatihan dalam mengaplikasikan make up corrective yang sering digunakan dalam acara-acara hajatan hingga pertunjukan,” kata Heni Siswantari SPd MA, dosen PGSD FKIP-UAD, selaku pemateri, Kamis (11/03/2021).

Menurut Heni Siswantari, selaku pemateri utama. Pemateri tambahan juga diberikan oleh Mira Setia Wati, S,Pd yang juga alumni PGSD-UAD dan telah berkecimpung di dunia rias sebagai salah satu mata pencaharian. Meski di tengah pandemi Covid-19, kegiatan ini didukung oleh masyarakat dengan penyediaan sarana prasarana yang dibutuhkan dalam pelatihan. Protokol kesehatan juga tetap dijalankan dengan cara pembatasan jumlah peserta dan penerapan 3M.

Adapun mahasiswa PGSD FKIP-UAD yang turut terlibat Suhalila dan Ainun Mardiyah selaku Co-Trainer dalam pengabdian tersebut. “Kegiatan ini didanai oleh LPPM UAD sebagai program PPM internal nonregular UAD tahun 2021,” ujarnya.

UAD

BERITA REKOMENDASI