Pilihan Lurah Usai, Waktunya Bersatu Membangun Wilayah

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pelaksanaan pemilihan Lurah di Kabupaten Bantul sudah selesai. Masyarakat menaruh harapan besar terhadap lurah terpilih dimasing-masing kalurahan sehingga kedepan tercipta sebuah pemerintahan bersih, pembangunan adil dan merata.

Lurah terpilih Kalurahan Srigading Sanden Bantul, Prabowo Sugondo mengatakan, keunggulan perolehan suara bukan kemenangannya secara pribadi. “Tetapi kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh rakyat Kalurahan Srigading yang secara cerdas menggunakan hak pilihnya,” ujar Prabowo Sugondo di Srigading, Senin (28/122/2020).

Prabowo menegaskan, dalam memimpin Kalurahan Srigading kedepan bakal merangkul seluruh potensi masyarakat dan harus ‘nyawiji’ bersama rakyat Srigading.”Dalam membangun Kalurahan Srigading saya ingin bersama rakyat sehingga Srigading yang kita cintai ini bisa maju dan lebih sejahtera. Kritikan yang membangun akan diakomodir demi kemajuan masyarakat Srigading,” jelasnya.

Sementara lurah terpilih Kalurahan Tirtonirmilo Kapanewon Kasihan, HM Marwan mengungkapkan, dalam visinya mewujudkan desa mandiri, bermartabat dan berbudaya. “Dalam misi saya diantaranya menjadikan desa swadaya, memanfaatkan potensi, SDM dan aset yang dimiliki kalurahan. Termasuk menyelenggarakan pemerintahan kalurahan bersih, jujur, adil dan bertanggung jawab,” ujar Marwan.

Selain itu, pihaknya bakal membentuk pranata sosial, menjunjung tinggi etika, budaya dan moralitas, memberdayakan potensi masyarakat dalam program peningkatan mutu pendidikan. “Menjalin kebersamaan dan kerukunan dalam segala aspek kehidupan warga masyarakat yang majemuk di Tirtonirmolo,” jelasnya.(Roy)

BERITA REKOMENDASI