Pilkada Bantul, Demokrat Belum Bersikap

BANTUL, KRJOGJA.com – Dua paslon peserta Pilkada yakni kubu Drs H Suharsono- Drs Totok Sudarto,MPd (Noto) dan KH Abdul Halim Muslih -Joko Purnomo (AHM-JP) saling mengklaim telah mendapatkan dukungan dari tiga partai yakni PAN, Demokrat dan PBB. Meski demikian baik PAN dan Partai Demokrat mengaku belum menentukan sikap dan tak menutup kemungkinan bersama dengan parpol lain akan membentuk poros baru.

Sekretaris DPD PAN Bantul, Damba Aktivis menegaskan setelah Pilkada periode lalu PAN Bantul menyatakan abstain dengan tak memilih mengusung atau mendukung paslon bupati-wabup. Kali ini ia menegaskan PAN tak ingin abstain. Dengan perolehan 5 kursi legislatif pihaknya optimis PAN mampu menyumbang suara signifikan pada paslon yang didukungnya.

“Meski pilihannya sulit dan sama-sama tak menguntungkan namun Pilkada kali ini PAN menegaskan tak akan abstain. Apabila ada kesempatan membuat poros tengah kami akan lakukan kalau tidak mau tak mau kami akan mengusung salah satu dari paslon yang sudah muncul. Poros tengah sampai saat ini masih bisa dimunculkan mengingat SK Rekomendasi resmi DPP dari beberapa parpol termasuk Partai Gerindra juga belum turun,” urai Damba, Rabu (12/8).

BERITA REKOMENDASI